Friday 11 September 2015

Tips Ampuh Merawat Baterai Hp Non Removable

Tags

Trend Smartphone bahkan laptop dan notebook kini menggunakan jenis battre yang ditanam pada body.




Sumber Foto: Tekinoshare
Dilihat sekilas, sebuah smartphone akan terlihat slim ketika menggunakan baterai Non Removable pada body handphone. Meski begitu, banyak konsumen yang mengkhawatirkan keawetan model baterai Non removable.
Sebenarnya sih kita tidak perlu khawatir dengan jenis baterai tanam atau Non Removable. Baik ponsel dengan baterai removable maupun non-removable, keduanya masing-masing mempunyai sisi plus minus. adapun trik untuk menjaga baterai Non Removable lebih awet
yaitu:
#Gunakanlah selalu charger yang asli atau Ori.
Bukan asal cocok portnya saja, namun sesuaikan dengan standar HP tersebut ya, seperti daya arus listrik dll. Dalam hal ini, charger original adalah yang terbaik. Karena sudah di riset oleh sang produsen Smartphone.
#Charge handphone ketika baterai mendekati habis.
Wajib dicatat, jangan keseringan membiarkan Smartphone Anda drop. Umur baterai Smartphone Anda akan menjadi lebih pendek.
#Hindarilah charging yang berlebihan.
Smartphone kini lebih modern, banyak jenis smartphone bisa otomatis menghentikan arus ketika baterai telah terisi Full. Tapi, jangan ces Smartphone Anda selama berjam-jam, hal itu dapat berakibat baterai jadi gendut.
#Jangan gunakan ponsel untuk memutar MP3, bermain game atau telepon dalam keadaan charging.
Hal ini mengakibatkan suhu baterai cepat panas dari normal nya. Dan tentu saja, usia baterai tersebut akan berkurang drastis, juga cepat menggembung. Jika Smartphone tidak digunakan selama waktu yang lama, charge-lah sampai 50% lalu biar saja dalam keadaan mati. Lakukan dan diulangi tiap 2/3 minggu sekali ya. Agar baterai tahan aus.
Demikian cara merawat baterai Smartphone Android, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Silahkan Komentar Tentang Artikel Ini,. Yang Kami Harapkan Kalian Bisa Berkomentar Mengikuti Peraturan
Seperti di Bawah ini ↓

1. Harap Berkomentar yang Sopan
2. Dilarang Komentar Link Aktif, Karna Akan Di Anggap Spam

Komentar Anda Akan Dilihat Banyak Orang, Jadi Keluarkan Lah Komentar Terbaik Anda
EmoticonEmoticon